Ribuan Warga Ikuti Bhayangkara Fun Bike Digelas Polres Tanjungpinang
30 Juni 2019
Ribuan warga Tanjungpinang bersama TNI-Polri mengikuti Bhayangkara Fun Bike digelar Polres Tanjungpinang, Minggu (30/6/2019). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Rubuan warga mengikuti sepeda santa (fun bike) digelar Polres Tanjungpinang dalam rangka memeriahkan 73 tahun Hari Bhayangkara, Minggu (30/6/2019).

Selain warga, kegiatan dipusatkan di Kawasan Tepi Laut ini juga diikuti 300 personel TNI-Polri. Para peserta sepeda santai dilepas Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, dihadiri sejumlah pejabat serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Tanjungpinang.

Pserta Bhayangkara Fun Bike menempuh jarak sejauh 8 km, mulai dari Gedung Gong Gong  - Jl.Merdeka - Jl.Tengku Umar - Jl.Masjid - Jl.Dipenogoro - Jl.Bakar Batu - Simpang Bintan Rezeki - Jl.Ir.Juanda - Simpang Bintan 21 - Jl.Dr.Sutomo - Simpang Tungu Pahlawan - Jl.Soekarno Hatta - Tugu Motivasi - Jl.Yos Sudarso - Jl.Usman Harun - Tunggu Pinsil  - Simpang Anjung Cahaya - Jl.Hang Tuah- dan Finish kembali di Gedung Gong-gong.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalhi dalam sambutannya menyampaikan, selain sebagai upaya menanamkan cinta olahraga, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus upaya silahirahmi antara kepolsian dan masyarakat.

"Saya pikir ini cara singkat khusunya Polisi dan TNI bisa berbaur bersama-sama masyarakat setelah sekian lama kita juga melaksanakan aktivitas berbagai profesi dan berbagai kegiatan di tengah-tengah kesibukan bapak dan ibu sekalian," ujar Ucok.

Pada kesempatan ini, Ucok mengajak masyarakat untuk bersatu menjaga,membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang.

Fun Bike juga diisi dengan pembagian door prize berupa sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan deklarasi damai oleh Forkominda Tanjungpinang, TNI-Polri, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang. Deklarasi dinyatakan  penolakan tindak kerusuhan dan provokasi yang dapat memecah belah bangsa, dan komitmen dalam wujudkan situasi kamtibmas Kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk menuju Indonesia damai. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua