120 Personel Lantamal IV Jalani Latihan Matra Laut
26 Juni 2019
Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melepas keberangkatan personel Lantamal IV yang terlibat dalam latihan Matra Laut digelar di Dabo Singkep, Rabu (26/6/2019). (Foto: IST/Dispen Lantamal IV)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - sebanyak 120 personel dari berbagai unsur di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang diterjunkan dalam latihan Operasi Matra Laut digelar di Dabo Singkep, Lingga, Kepulauan Riau.

Rabu (26/6/2019), para persenel yang terlibat dilepas oleh Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah di Dermaga Yos Sudarso, Lantamal IV, Batu HItam, Tanjungpinang.

Unsur Lantamal IV yang terlibat dalam latihan terdiri dari KAL Mapor II-4-64, KAL Marapas II-IV-65 dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV. Latihan Operasi Matra Laut ini dilaksanakan selama 3 hari, 26-28 Juni 2019. 

Para personel yang terlibat dalam latihan akan menjalankan latihan berupa com check, entry/depart harbour, mine field transit, flag hoist, Mob,  Ras, mantax, flashex, gunnex, pendaratan Khusus (Ratsus) serta menembak laras panjang dan pendek.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengingatkan para personel yang terlibat untuk memperhatikan faktor keamanan personil dan material.

"Ikuti setiap instruksi dari pelatih dan pengawas pengendali agar semua rencana latihan yang sudah di susun dengan baik dapat dilaksanakan dengan baik," tegasnya.

Arsyad juga menegaskan latihan ini dapat mewujudkan profesionlisme sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

Orang nomor satu di Lantamal IV juga menekankan kepada pelaku kapal perang agar mengikuti tahap latihan dengan baik dan sesuai prosedur. Demikian juga dengan Yonmarhanlan IV untuk mengikuti tahapan-tahapan pendaratan khusus dengan baik yaitu “senyap, kecepatan yang tinggi saat mendekati sasaran, serta daya kejut yang tinggi setelah penyelesaian sasaran. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua