Gubernur, Wagub dan Sekda Dites Urine
24 Juni 2019
Sejumlah pejabat eselon II Pemprov Kepri menjalani tes urine dilaksanakan BNN Provinsi Kepri di Dompak, Senin (24/6/2019) pagi. (Foto: Oma)
INAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Kepri, Senin (24/6/2019) pagi menjalani pemeriksaan air seni (urine) dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri. 

Selain itu, pemeriksaan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kepri, Dompak itu juga dilakukan terhadap pejabat eselon II. 

Namun, dari total 45 pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Kepri, hanya 27 pejabat yang hadir saat tes urine dilaksanakan. Sisanya sebanyak 18 orang tidak hadir dengan alasan sedang menjalankan tugas di luar kantor dan luar daerah. 

Menurut Gubernur Nurdin Basirun, pejabat eselon II yang tidak hadir pada tes urine sudah meminta izin kepada dirinya. 

"Tapi mereka yang tidak hadir tetap saya wajibkan datang ke BNN untuk tes urine," tegas Nurdin. 

Menurutnya, tes urine ini merupakan pelaksanaan atas kerjasama Pemprov Kepri dengan BNN. 

"Tujuannya untuk mencegah pengaruh narkoba terhadap pejabat atau ASN," terang Nurdin. 

Gubernhr mengimbau jajarannya tidak bermain-main dengan narkoba dan menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada mereka yang melanggar. 

"Bisa turun pangkat sampai  diecat," imbuhnya.

Kepala BNN Provinsi Kepri, Brigader Jenderal (Brigjen) Polisi Richard Nainggolan menerangkan, hasil tes urine terhadap gubernur dan seluruh jajarannya menunjukkan negatif narkotika maupun obat-obatan terlarang.

Kepada Gubernur ia menegaskan pejabat atau ASN yang didapati menggunakan narkoba harus dihukum berat mengingat statusnya sebagai pelayan publik. (Oma




Berita Terkait
Lihat Semua