Tim F1QR Lantamal IV Temukan 204 Gram Sabu-sabu di Sandal Oknum TKI
22 Juni 2019
Danlantamal IV Laksamana Pertama Arsyad Abdullah didampingi Danlanal Batam menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang akan diseludpkan oknum TKI berinisial RH di Mako Lanal Batam, Sabtu (22/6/2019). Sabu-sabu itu disembunyikan RH di sandal karet yang ia kenakan. (Foto: IST/Dispen Lantamal IV)
INILAHKEPRI, BATAM - Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV Tanjungpinang mengamankan seorang oknum Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial RH karena menyelundupkan sabu-sabu ke Kota Batam. 

Komandan Lantamal  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Sabtu (22/6/2019) menerangkan, sabu-sabu seberat 204 gram itu disembunyikan RH di sandal karet yang dikenakannya.

Penangkapan tersangka ini berawal dari diamankannya 31 TKI  yang akan diseludpkan dari Johor Malaysia ke Batam pada Kamis (20/6/2019). Para TKI ini diamankan di koordinat 01° 10' 279" LU – 104° 04' 175" BT. 

Mereka diberangkatkan menggunakan boat pancung dari Johor Malaysia menuju Bakau Serip Nongsa Batam. Di Pantai I, mereka diamankan. 

"Diantara para TKI yang diamankan ini salah satunya mencurigakan," kata Danlantamal sebagaimana disaran pers disampaikan Dispen Lantamal IV, Sabtu siang. 

Dari kecurigaan itu, F1QR Tim Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV melakukan penggeledahan terhadap oknum TKI berinisial RH itu dan menemukan sabu-sabu di sandal karet yang ia kenakan. 

Menurut Danlantamal IV, kini RH diamankan ke Lantamal IV Tanjungpinang untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Setelah itu akan diserahkan kepada penyidik BNNP Kepri di Nongsa Batam," terang Danlantamal IV. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua