Malang Rapat Akan Dijadikan Desa Wisata
23 Desember 2016
Sejumlah warga memancing di sekitar perairan pantai Tri Kora, Desa Malang Rapat. Selain keindahan alam, Desa Malang Rapat juga dikenal sebagai wisata memancing. Pemkab Bintan akan menjadikan desa ini sebagai desa wisata. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI-BINTAN - Dinilai memiliki banyak potensi, Pemerintah Kabupaten Bintan akan menjadikan Desa Malang Rapat, sebagai pengembangan Desa Wisata.

Hal ini disampaikan Bupati Bintan, Apri Sujadi disela melakukan pertemuan bersama sejumlah masyarakat nelayan Desa Malang Rapat, Sabtu (17/12/2016). Langkah ini dia sebut akan diiringi dengan penataan kawasan perdesaan di Kecamatan Gunung Kijang dan sekitarnya mengingat banyaknya potensi yang dimiliki, disamping keindahan alamnya.

"Kami akan menetapkan Kecamatan Gunung Kijang sebagai destinasi pariwisata baru yang mengedepankan nuansa budaya Melayu Bintan," tegas Apri. 

Apri berharap, dengan pengembangan konsep wisata berbasis budaya 
Melayu ini, nantinya para turis asing akan membaur bersama masyarakat nelayan pedesaan sambil menikmati indahnya suasana diwaktu malam dengan diterangi kelong-kelong nelayan.

"Kami optimis ini akan menjadi suatu yang baru di Bintan dalam hal dunia pariwisata," sebutnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bintan diketahui telah mengembangkan konsep desa wisata di sejumlah perdesaan yang ada. Salah satunya adalah Desa Tanjung Berakit yang berada di ujung Pantai Trikora.(Rls/IK) 




Berita Terkait
Lihat Semua