Antisipasi Banjir, Kapolres Pantau Sejumlah Drainase di Tanjungpinang
07 Juni 2019
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Patroli Sat Samapta, Jumat (7/6/2019) dini hari meninjua drainase di sejumlah lokasi di Tanjungpinang. (Foto: IST/ Humas Polres Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG -  Mengantisipasi banjir yang dikhawatirkan terjadi diakibatkan hujan yang terjadi sejak hari pertama Idul Fitri, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama angotla Patroli Sat Samapta, mengecek sejumlah drainase yang ada di Tanjungpinang. 

Pengecekan dilaksanakan Kapolres hingga Jumat (7/6/2016) tengah malam. 

Titik lokasi rawan banjir yang dipantau diantaranya di depan SPBU dan eks kolam renang Dendang Ria, Jalan Gatot Subroto KM 5 Bawah, dan SPBU Jalan DI Panjaitan KM 6. 

Di empat drainase, Kapolres mendapati debut air terlihat normal. Aliran air berjalan lancar, terkecuali di Jalan Gatot Subroto yang sedikit tersumbat diakibatkan adanya sebuah kayu yang melintang di dalam parit. 

"Dua bulan lalu kami telah melaksanakan gotong royong di drainase ini. Hari ini kami mengecek kembali untuk memastikan apakah aliran air berjalan baik disebabkan hujan beberapa hari ini," ujar AKBP Ucok di sela meninjau drainase di Batu 6.

Menanggapi  prakiraan BMKG tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2019  kota Tanjungpinang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, Ucok mengimbau masyarakat untuk selalu  berhati-hati, terlebih saat berkendara. 

"Cuaca hujan yang menimbulkan genangan air dan jalan licin berpotensi menimbulkan risiko kecelakaan," tandasnya. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak warga untuk budaya bersih dengan tidak membuang barang-barang atau sampah sembarangan kedalam parit agar  terhindar dari bencana banjir. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua