Kantor SAR Tanjungpinang Lakukan Patroli Laut Arus Mudik Lebaran
02 Juni 2019
Pemantauan khusus arus mudik lebaran dlaksanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/SAR) Kelas A Tanjungpinang, di Perairan Telaga Punggur, Batam, Minggu (2/6/2019). Pemantauan arus mudik dilaksanakan di tiga pelabuhan di Pulau Batam dan Pulau Bintan. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/SAR) Kelas A Tanjungpinang, Minggu (2/6/2019), melaksanakan pemantauan siaga khusus mudik lebaran di perairan Kepulauan Riau.

Pantauan dilaksanakan menggunakan kapal Rescue Boat (RB) 209, melibatkan intansi terkait seperti Kantor Syahbandar, Polsek KKP Sri Bintan Pura, Satpol Air Polres Tanjungpinang dan Karantina Kesehatan Pelabuhan.

Kepala Kantor BNPP Kelas A Tanjungpinang Mu'min mejelaskan, yang menjadi perhatian pemantauan adalah  arus mudik di tiga pelabuhan di Pulau Batam dan Pulau Bintan, yakni mulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinnag, Pelabuhan Telaga Punggur Batam, dan Pelabuhan penyeberangan ASDP di Tanjunguban.

"Pada hari mines tiga ini aktivitas mudik terlihat sangat padat, khususnya di Pelabuhan Telaga Punggur Batam," ujar Mu'min.

"Tentunya ini menjadi perhatian kami sebagai pemerintah, dalam hal ini  Basarnas yang sudah bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Supaya masyarakat itu lebih aman dan nyaman ketika ingin pulang ke kampung halaman masing-masing," paparnya lagi. 

Pada kesempatan ini, Mu'min menghimbau pengguna moda transportasi laut untuk dapat memperhatikan kelayakan kapal, pengecekan kesehatan, dan memperhatikan kondisi cuaca.

"Jangan memaksakan keberangkatan dalam kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Selain itu juga tolong perhatikan alat keselamatan seperti life jaket," tandasnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua