Menang FACT Faber Castell, Siswi MI di Batam Ini Dapat Hadiah Berwisata ke Hongkong
01 Juni 2019
Kheyla Zhafirah bersama siswa nasional lainnya yang mendapat hadiah utama berwisata ke Hongkong. (Foto: Adi)
INILAHKEPRI, BATAM - Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Hidayah Batam, Kheyla Zhafirah terpilih menjadi satu dari delapan siswa Indonesia memperoleh hadiah utama berwisata ke Hongkong. Hadiah ini diperoleh setelah Kheyla terpilih menjadi salah satu pemenang lomba Fact Faber Castell.

Lomba ini sendiri merupakan kegiatan Family Art Competitions 2 yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell. Kegiatan diikuti oleh 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia pada 8 Mei 2019 lalu.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen menjelaskan, para pemenang ini akan berwisata ke Hongkong pada September dan Oktober 2019. Setiap anak akan didampingi satu orangtua atau wali.

Richard, di Batam, Sabtu (1/6/2019) menjelaskan, pada proses seleksi diawali dari lomba diadakan di kota masing-masing. Juara I dari tiap kota di Indonesia kemudian kembali diseleksi hingga akhirnya diperoleh juara utama setiap area. Seleksi Art Competitions 2 telah diadakan pada kurun waktu November 2018-April 2019.

Menurut Ricard, lomba ini diadakan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya di tengah maraknya digitalisasi media.

"Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh Faber Castell, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia," jelasnya.

Pada penyelenggaraan tahun kedua ini, Ricard menyebut terdapat peningkatan jumlah peserta. 

Dia menegaskan pihaknya kembali akan meleksanakan kegiatan serupa pada tahun depan.


"Tentunya dengan hadiah yang lebih meriah," tandasnya.

Selain Batam, siswa lain yang mendapat hadiah wisata ke Hongkong yakni diantaranya Azzhura Sheza (SD Tunas Teladan dari Palembang), Sandyo Nur Shoful Fuadi (SDN 36 Pekanbaru), Rayhan Axel Rich (Notredame School Jakarta), Melia Zalfa N.A (SDN Galungggung Tasikmalaya), Kalisha Athaya Mahira (SD Pertiwi Bogor), Najwa Aliya Dzakirah (SD Islam Tabanan Bali), dan  Adinda Fatimah Zahra (SDN 2 Bayangkara Samarinda). (Adi)





Berita Terkait
Lihat Semua