Tjetjep Jamin Pelayanan Rumah Sakit Normal 24 Jam Selama Libur Idul Fitri
01 Juni 2019
Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menegaskan jika cuti bersama Idul Fitri tidak memengaruhi pelayanan rumah sakit milik Pemprov Kepri.

Di Tanjungpinang belum lama ini, Tjetjep menjamin pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemprov Kepri akan berjalan normal selama 24 jam saat libur Idul Fitri tahun 2019 ini.

“Pelayanan rumah sakit tetap seperti biasa, tidak akan tutup. IGD juga akan kita arahkan buka selama 24 jam,” ujarnya, di Tanjungpinang, Selasa.

Menurut Tjetjep, warga tidak perlu khawatir lantaran sudah ada petugas terkait di lokasi pelayanan kesehatan.
"Petugas siaga selama 24 jam. Mereka nanti kerjanya berdasarkan sif atau bergantian," jelasnya.

Dinkes Kepri juga mengimbau supaya pemerintah kabupaten/kota dapat menerapkan kebijakan dengan tetap memberikan pelayanan kesehatan maksimal di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) selama libur lebaran nanti.

“Kita juga mengharapkan untuk puskesmas perawatan jaga tetap beroperasi 24 jam,” sebutnya.

Selain itu, selama musim mudik lebaran ini Dinkes Kepri bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) juga akan menempatkan beberapa tim medis di setiap pelabuhan kapal yang ada di wilayah Kepri.

“Nanti di situ ada tim dokter, ambulans, dan tim evakuasi. H-5 kita sudah mulai operasi hingga H+14,” sebutnya.

Upaya ini, lanjutnya, merupakan wujud pelayanan kesehatan prima yang diberikan Dinkes Kepri kepada masyarakat selama libur dan mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. (Oma)




Berita Terkait
Lihat Semua