Pastikan Keamanan Keberangkatan Mudik Lebaran, BNNK Tanjungpinang Tes Urine Pilot dan Nakhoda
31 Mei 2019
Seorang Pilot mengisi formulir saat pemeriksaan air seni (urine) pilot, kopilot, serta pramugari dan pramugara di Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (31/5/2019) pagi. Tes urine juga dilaksanakan di Pelabuhan Sri Bintan Pura ini dilaksanakan dalam rangak memastikan keselamatan penumpang mudik lebaran 2019. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, Jumat (31/5/2019) pagi, melakukan pemeriksaan air seni (urine) kepada pilot, Kopilot, pramugari dan pramugara yang akan memberikan pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 2019 di Bandara Raja Haji Fisabilillah. (RHF).

Pelaksana Harian (PLH) Kepala BNNK Tanjungpinang, Hery Purwanto menerangkan, kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi sekaligus memastikan para pilot dan krunya terhindar dari penggunaan narkotika.

"Kami harus memastikan para  pilot dan kru pesawat bersih narkoba supaya penerbangan aman," terangnya. 

Setidaknya ada 10 orang di bandara RHF Tanjungpinang yang dites urine. Diantaranya dua pilot Wings Air dan Sriwijaya ditambah masing-masing kopilot,pramugari, dan pramugara di masing-masing maskapai tersebut.

"Ini merupakan agenda rutin tahunan setiap hari raya besar keagamaan seperti Idul Fitri ini," tambahnya.

Selain di Bandara RHF, tes urine juga dilaksanakan di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Sebanyak 30 orang dites urine, baik domestik maupun internasional.

Mereka yang dites urine mulai dari nakhoda kapal dan para kru kapal. Tujuan tes urine sama seperti dilakukan di Bandara RHF. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua