Diduga Stress Karena Gagal Nikah, Pemuda Gantung Diri di Pohon Bakau
30 Mei 2019
Petugas Polsek Tanjungpinang Timur bersama Unit Identifikasi Polres Tanjungpinang mengevakuasi jenazah Deni Suranto, pria 20 tahun yang ditemukan gantung diri di hutan bakau tak jauh dari tempatnya bekerja di Jalan Ikan Mas, KM 12 Tanjungpinang, Kamis (30/5/2019). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Diduga karena stress karena gagal menikah, Deni Suranto, pemuda berusia 20 tahun di Tanjungpinang, nekat gantung diri di pohon bakau tak jauh dari lokasi tempatnya bekerja di Jalan Ikan Mas, Km 12, Kelurahan Air Raja, Kamis (30/5/2019) siang.

Mengenakan kaos ungu dan celana jeans, korban yang diketahui bekerja sebagai sopir lori ini, ditemukan tergantung dengan tubuh menghadap pohon bakau setinggi sekitar 3 meter.

"Korban ditemukan teman kerjanya. Waktu mau ke kamar mandi, saksi melihat korban sudah tergantung," ujar Kanit Reskrim Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian di RSUD Raja Ahmad Thabib.

Jasad pemuda itu memang langsung dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang setelah dievakuasi.

Menurut Iptu Ardian, dari identifikasi yang dilakukan, dugaan sementara menyebut korban murni gantung diri. 

"Lidahnya menjulur keluar," katanya.

Gagal Nikah

Wagia, ibu tiri korban menyebut jika Deni ngekos seorang diri di Kampung Mekar Baru nomor 113 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Menurutnya, korban pernah tinggal bersama mereka. 

"Tapi sejak bapaknya meninggal, dia tidak tinggal sama saya lagi," kata dia.

Menurut Wagia, korban pernah menyatakan keinginannya untuk menikah. Itu diutarakan sebelum puasa.

Kata Deni, keinginan menikah karena menduga pacarnya sudah berbadan dua. Sudah muntah-muntah layaknya wanita sedang mengandung.

Tapi Wagia menyarankan kepada Deni untuk menunda pernikahan.

"Saya minta habis lebaran saja," katanya.

Selain minta ditunda. Wagia juga minta supaya Deni menikahi wanita yang menurutnya "wanita baik-baik". Ini karena dia mendapat informasi kalau pacar Deni bekerja di tempat hiburan malam.

"Saya tak menyangka kalau jadinya gini," ujarnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua