Diskominfo Bintan Akan Integrasikan Sistem Informasi Seluruh OPD
21 Mei 2019
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bintan, Aupa Samake. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan tengah mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan data di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan ke dalam sebuah sistem informasi komunikasi menuju ke smart city.

"Ini tugas Diskominfo yang diamanahkan Bupati Bintan kepada kami," kata Kepala Diskominfo Bintan, Aupa Samake, Selasa (21/5/2019).

SOTK Dinas kominfo Bintan terbentuk mengacu kepada Undang-undang nomor 23 tahun 2014, dan juga Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang telah disahkan DPRD Bintan.

”Tugas pokok Diskominfo Bintan adalah bagaimana Kabupaten Bintan bisa menuju Teknologi Informasi Komunikasi. Diskominfo harus mampu memadukan antara perkembangan teknologi dengan sumber daya manusia (SDM)," papar Aupa lagi. 

Aupa meyakini tujuan itu akan tercapai dengan dukungan penuh dari semua elemen dan struktur perangkat organisasi Diskominfo Bintan .

"Saya dan staff terus mensosialisasikan apa yg menjadi program kerja kominfo ke internal pemerintah bintan dan koordinasi kepemerintah pusat usulan yg menjadi program RPJMD Bintan melalui Diskominfo bintan," tandasnya lagi.

”Memang tidak mudah untuk mewujudkan keinginan itu. Tapi bukan berarti tidak mungkin yang sudah diamanahkan Bupati itu terwujud. saya harapkan dukungan dari seluruh OPD dibutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak, semua sistem pelayanan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa diintegrasikan oleh Diskominfo,” paparnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua