Bulog Tanjungpinang Pastikan Stok Beras Aman Hingga 6 Bulan Kedepan
12 Mei 2019
Kepala Bidang Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Hendra Gunafi. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Bulog Sub Divre Tanjungpinang memastikan stok beras untuk keperluan selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H aman. 

Kepala Bidang Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Hendra Gunafi, Minggu (12/5/2019), bahkan memastikan stok beras untuk kabupaten/kota yang dibawahinya: Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, sudah tersedia hingga 6 bulan mendatang. 

"Saya belum bisa sampaikan datanya berapa. Tapi yang jelas, untuk komoditas beras stoknya aman hingga enam bulan ke depan," ujarnya. 

Menurut Hendra, konsumsi masyarakat terhadap beras justru mengalami penurunan saat Ramadan. Dsri biasanya masyarakat mengkonsumsi nasi rata-rata 3 Kali sehari, saat Ramadan konsumsi nasi menurun menjadi 2 kali sehari. 

"Begitu juga dengan gula," katanya lagi. 

Untuk beras, lanjut Hendra, Bulog memiliki 3 jalur distribusi ke masyarakat, yakni jalur Bansos, Komersil dan Operasi pasar. Tiga jenis distribusi ini melayani masyarakat dengan kategori dan cara yang berbeda sesuai peruntukan dan ketentuan. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua