Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Dimulai
09 Mei 2019
Rekapitulasi perhitungan suara PEmilu 2019 tingkat Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG -  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (9/5/2019), menggelar rapat pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri.

Rekapitulsai digelar di Hotel CK Tanjungpinang ini dijadwal berlangsung selama dua hari hingga Jum'at (10/5/2019).

Rapat pleno terbukadihadiri oleh seluruh jajaran KPU Kepri, KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri, Bawaslu Kepri, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepri, perwakilan dari parpol, saksi dari capres-cawapres serta DPD.

Pembukaan rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini juga turut dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. 

Proses rekapitulasi dijaga ketat ratusan pihak keamanan tergabung dari TNI/Polri.

Ketua KPU Kepri Sriwati dalam sambutannya mengatakan, rekapitulasi tingkat provinsi dilaksanakan untuk menghimpun rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri yang telah dilaksanakan.

"Saat ini kita baru menerima rekapituasi dari 6 kabupaten/kota se Kepri, minus kota Batam karena hingga saat ini masih dilakukan rekapitulasi," ungkapnya.

Proses rekapitulasi terus dilakukan sambil menunggu selesainya rekapitulasi Kota Batam.

"Kita doakan saja agar rekapitulasi di Batam selesai hari ini, sehingga JUm'at besok kita lanjutkan di tingkat Provinsi untuk kota Batam," ungkap Sriwati.

Dia optimis proses rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini dapat selesai sesuai waktu yang diharapkan. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua