Bau Mikol Menyengat di Mapolres Tanjungpinang
05 Mei 2019
Pemusnahan minuman beralkohol di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (5/5/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Bau mikol menyengat hidung saat dilaksanakanya pemusnahan ratusan botol minuman beralkohol (mikol) di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (5/5/2019).

Pemusnahan dipimpin Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi, dihadiri Dandim 0315/Bintan, Komandan Wings Udara 2 Tanjungpinang, serta pejabat di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Total keseluruhan mikol yang dimusnahkan sebanyak 227 botol, terdiri dari berbagai jenis dan merk. Pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas alat berat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjelaskan, mikol yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang Ramadan dilaksanakan jajaran Mapolres Tanjungpinang dari 15 lokasi di Tanjungpinang.

"Mikol ini dikumpulkan selama tiga minggu Operasi Cipta Kondisi oleh Polres dan Polsek-Polsek," jelas Ucok.

Ditambahkan, sebagian kedai didapati menjual mikol yang tidak sesuai izin edar dan izin jual dilakukan pembinaan.

"Ada pula yang dikategorikan tindak pidana ringan dan telah disidangkan di Pengadilan," jelas Ucok lagi.

Pada kesempatan ini, Ucok menyampaikan selamat beribadah puasa kepada seluruh umat Muslim. Dia juga menegaskan akan mendukung Peraturan Pemko Tanjungpinang terkait izin buka dan izin operasi tempat hiburan malam selama Ramadan.

"Kalau sekiranya masyarakat mendapati adanya tempat hiburan yang melanggar atau masyarakat merasa kenyamanannya terganggu, warga bisa melaporkan kepada kami," tutup Ucok. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua