Deklarasi Damai Pasca Pemilu Tanjungpinang Batal Ditandatangani
03 Mei 2019
Wali Kota danWakil Wali Kota Tanjungpinang, Ketua KPU, Kapolres serta sejumlah tokoh masyarakat Tanjungpinang saat deklarasi damai pasca Pemilu 2019 di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Jumat (3/5/2019). Deklarasi damai batal ditandatangani disebabkan tidak hadirnya Tim Pemenangan Capres nomor urut 01 tingkat Kota Tanjungpinang dalam deklarasi damai dihelat KPU Tanjungpinang tersebut. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Penandatanganan deklarasi damai tim pemenangan Paslon Presiden dan Wakil Presiden tingkat Kota Tanjungpinang pasca Pemilu 2019, Jumat (3/5/2019) batal dilaksanakan.

Batalnya penandatanganan deklarasi damai pasca Pemilu ini disebabkan tidak hadirnya Tim Pemenangan Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin  dalam hajatan digelar di halaman Masjid Agung Al Hikmah tersebut.

Padahal dalam gawean KPU Tanjugpinang ini telah dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kapolres, serta sejumlah sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Tim Pemenangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kendati tidak ditandatangani, namun dalam kegiatan ini deklarasi berupa pernyataan sikap peserta pemilu dan seluruh komponen masyarakat tanjungpinang tetap dibacakan.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution memastikan ketidak hadiran Tim Penenangan Capres Cawapres nomor urut 01 ini tidak disebabkan oleh alasan apapun selain masih fokus kepada rekapitulasi Kecamatan Tanjungpinang Timur yang hingga Jumat masih berlangsung.

"Salah satu tim pemenangan Capres masih berada di luar kota. Hari ini tak jadi. Jadinya besok di hotel CK Tanjungpinang jam sembilan,” terang Aswin. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua