Resmikan Penggunaan Gedung Baru 8 Lantai, RSBP Batam Siap Menjadi Rumah Sakit Rujukan Internasional
02 Mei 2019
Direktur RSBP Sigit Riyanto memotong pita tanda diresmikannya penggunaan gedung baru B RSBP Batam, Sekupang, Kamis (2/5/2019). Dengan diresmikannya penggunan gedung 8 lantai ini, RSBP siap menjadi rumah sakit rujukan internasional. (Foto: Istimewa/Humas BP Batam)
INILAHKEPRI, BATAM - Dibangun sejak 2017 lalu, gedung baru Rumah Sakit BP (RSBP) Batam akhirnya rampung. Masyarakat sudah bisa memanfaatkan gedung baru delapan lantai RSBP Batam ini.

Gedung baru RSBP Batam ini dilengkapi sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan terkini. Diantaranya ruang CT SCAN, ruang MRI, ruang radiologi, laboratorium kateterisasi jantung (Cath Lab), ruang medical checkup, UGD, Ruang bersalin, ruang Operasi, ruang serbaguna, hingga ruang rawat inap VVIP dan kelas 1.

Gedung baru ini juga memiliki klinik eksekutif bagi manager dan karyawan perusahaan.

"Hari ini kita lakukan pengoperasian gedung baru. Kita doa syukuran untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kami telah siap menerima pasien di gedung baru," kata Direktur RSBP Sigit Riyanto saat berikan sambutan syukuran di Gedung B RSBP Batam, Sekupang, Kamis (2/5/2019).

Selain pembacaan doa selamat, peresmian gedung baru RSBP Batam ini ditandai pemotongan pita oleh Direktur RSBP Batam dr Sigit Riyanto MKes.

Sigit menjelaskan, di gedung baru ini RSBP Batam terdapat kamar VVIP maupun VIP serta UGD yang terintegrasi dan peralatan kedokteran lainnya sesuai standar internasional.

"Fasilitas itu menjadi salah satu unggulan kami," ujarnya.

Dijelaskan, di gedung baru RSBP Batam terdapat 83 tempat tidur, melengkapi 204 yang telah ada, sehingga total tempat tidur di RSBP Batam berjumlah 287 tempat tidur.

Sedangkan tenaga dokter yang ada di RSBP Batam berjumlah sebanyak 40 orang, dokter spesialis 35 orang, dokter spesialis jantung 2 orang, dan dokter bedah jantung 1 orang.

Sigut berharap penambahan fasilitas baru RSBP Batam ini dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan menjadikan rumah sakit rujukan di Kepulauan Riau bertaraf internasional.

"Harapan kami memang menjadi rumah sakit terlengkap di Kepri sehingga menjadi pusat rujukan, setelah beroperasi penuh nantinya masyarakat Kota Batam dan sekitarnya maupun Kepri dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan tidak perlu lagi ke luar negeri karna pelayanan kami insyallah sudah lengkap," harapnya. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua