100 Pemuda Tanjungpinang Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba
29 April 2019
Kadispora Tanjungpinang Djasman memberikan kata sambutan pada pembukaan penyuluhan bahaya narkoba di Hotel Comforta Tanjungpinang, Senin (29/4/2019). Penyuluhan diikuti 100 peserta yang merupakan pelajar dan mahsiswa serta OKP yang ada di Tanjungpinang. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seratus pemuda di Kota Tanjungpinang mengikuti penyuluhan mengenai bahaya narkoba diadaakan Dinas Pemuda dan olahraga Tanjungpinang di Hotel Comforta, Senin (29/4/2019) pagi.

Peserta penyuluhan terdiri dari pelajar dan mahasiswa, serta perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Tanjungpinang, menghadirkan sejumlah nara sumber dari Badan Narkotika Nasional Tanjungpinang, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Loka Rehabilitasi BNN Batam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, Djasman menjelaskan, pemahaman mengenai dampak buruk narkoba kepada pemuda ini dilaksanakan untuk menangkal dampak buruk diakibatkan penyalahgunaan narkoba sekaligus mencegah pergaulan buruk di kalangan pemuda.

"Kita menginginkan pemuda Tanjungpinang yang tangguh," katanya. 

Sekretarsi Daerah Kota Tanjungpinang Riono yang membuka kegiatan lebih banyak menceritakan pengalaman mengenai orang-orang yang terpapar narkoba.

Riono juga menjelaskan mengenai Kepulauan Riau yang menjadi jalur lintas narkoba ke tanah air serta dampak negatif narkoba terhadap bangsa ketika pemuda yang ada tidak tegas menolak dalam penggunaan narkoba.

"Yang terjadi adalah generasi masa depan kita akan hancur. Masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Untuk itu tegaskan katakan tidak untuk narkoba," kata Riono.

Penyuluhan ditandai dengan pemasagan tanda peserta oleh Sekdako.
Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari hingga Selasa (30/4/2019). (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua