Pergi Memancing, Hanya Sampan La Samudi yang Kembali
28 April 2019
Lokasi hilangnya La Samudi, nelayan Lobam Bintan yang hilang, Sabtu (27/4/2019) dini hari. (Sumber: Foto layar Google Maps)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (28/4/2019), nelayan menemukan sebuah sampan di Pantai Tanjung Keruing, Bintan. Sampan itu milik La Samudi, nelayan yang hilang di perairan Anak Lobam, Sabtu (27/4/2019) malam.

Hilangnya La Samudi telah dilaporkan pihak keluarga ke Mapolres Bintan. Saat ini, pertugas SAR terdiri dari Kapolisian, TNI AL dan Basarnas Tanjungpinang serta dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap La samudi.

Malam kejadian, La Samudi bersama temannya La Ali memancing di sekitar Perairan Anak Lobam. Saat itu mereka berbeda sampan. Samudi dengan sampannya, sedangkan Ali dengan sampannya sendiri.

Sekitar pukul 23.30 WIB, cuaca mulai tidak bersahabat. Memasuki tengah malam angin kian lama kian kencang.

Melihat cuaca yang tidak bersahabat itu, Samudi dan Ali memutuskan mengangkat kail. Mereka beregegas pergi. 

Menurut Ali, saat itu dirinya mengajak Samudi berteduh di Pulau Anak Lobam. Dia merasa berbahaya jika harus melanjutkan perjalanan.

Namun Samudi menolak. Dia memutuskan untuk langsung kembali ke darat. Singkat kata, mereka berpisah. Ali berteduh di pulau, sedangkan Samudi mengayuh sampannya untuk kembali ke rumah.

Pagi harinya, pihak keluarga Samudi cemas. Ali pulang sendiri tanpa Samudi. Ali bingung karena dia menyangka Samudi telah berada di rumah.

Tanpa pikir panjang, pihak keluarga Samudi segera melaporkan kejadian itu ke TNI AL setempat. Pencarian pun segera dilakukan. Sampan Samudi ditemukan tanpa awak di Pantai Tanjung Keruing. Sedangkan Samudi hingga kini belum diketahui keberadaannya. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua