Golkar Yakin Rebut Kursi Ketua DPRD Kepri
26 April 2019
Kursi wakil rakyat di DPRD Kepri. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Kepri, Asmin Patros meyakini Pemilu 2019 akan menempatkan Golkar menduduki Ketua di DPRD Kepri. (Foto: Oma)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Kepri, Asmin Patros meyakini Pemilu 2019 akan menempatkan Golkar menduduki Ketua di DPRD Kepri.

Di Tanjungpinang, Jumat (26/4/2019), Asmin menjelaskan jika hasil penghitungan sementara saat ini telah memastikan partainya sudah mengantongi delapan kursi untuk DPRD Kepri dari tujuh daerah pemilihan (Dapil).

Asmin mengharpkan perolehan suara Golkar akan bertambah sehingga mampu menambah 1 lagi wakilnya di kursi wakil rakyat tingkat provinsi.

Dia menjelaskan, pada Pemilu 2014 lalu Golkar meraih delapan kursi di DPRD Kepri, tertinggal satu kursi dari PDI Perjuangan yang pada saat itu meraup sembilan kursi.

"Waktu itu kursi kepemimpinan DPRD Kepri menjadi milik PDI Perjuangan, sementara Golkar mendapat jatah Wakil Ketua DPRD. Tapi tahun ini kami optimis bisa merebut kursi pimpinan DPRD," ungkap Asmin.

Dia juga optimis, partai berlambang pohon beringin itu juga bisa mendulang kursi lebih di tingkat kabupaten/kota se Kepri.  Asmin bahkan yakin Golkar bahkan mendapatkan kursi pimpinan legislatif di tingkat kabupaten/kota.

Golkar sementara ini disebut Asmin Patros masih diunggulkan sebagai salah satu partai peraih suara terbanyak. (Oma)





Berita Terkait
Lihat Semua