3 Personel Polda Kepri Dirawat Akibat Kelelahan Menjalankan Tugas Pengamanan Pemilu
25 April 2019
Personel Brimob dalam persiapan upacara pelepasan jenazah Bripka Anumerda Ramadhanis yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (25/4/2019). Kabid Humas Polda Kepri Kombespol S Erlangga menjelaskan, selain seorang personel yang gugur, setidaknya ada 3 personel kepolisian di Jajaran Mapolda Kepri yang dirawat karena sakit selama proses pengamanan Pemilu berlangsung. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Selain Brigadir Kepala Anumerta Romadhanis yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu, sedikitnya tiga personel di jajaran Polda Kepri jatuh sakit selama tahapan Pemilu berlangsung.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga mengatakan, ketiga personel dimaksud hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ada yang memang disebabkan oleh kelelahan, dan ada juga yang memang karena bawaan seperti hipertensi," ujar S Erlangga di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (25/4/2019).    

Dalam kesempatan ini Erlangga mengingatkan personel di jajaran Mapolda Kepri yang menjalankan tugas pengamanan Pemilu diharapkan menjaga keselamatan dan kesehatan.

"Ini menjadi intsruksi Kapolda mengingat Operasi Mantap Brata yang berjalan cukup panjang," ucapnya. 

Oerasi Mantap Brata Pemilu 2019 dilaksanakan Kepolsian dijelaskan Erlangga berlangsung cukup panjang, mulai 23 Oktober 2018 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ri terpilih.

"Makanya dalam setiap kesempatan apel Kapolda selalu mengingatkan setiap personel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan," ungkapnya.

Erlangga juga memastikan setiap personel yang bertugas mengamankan Pemilu dibekali obat-obatan disamping ada patroli kesehatan dilaksanakan Biddokes Polda Kepri. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua