Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Bersih Melayani, Lantamal IV Tandatangani Piagam Zona Integritas
25 April 2019
Danlantamal IV Laksamana Pertama Arsyad Abdullah menandatangani Piagam Zona Integritas WBK dan WBBM di Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (25/4/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Arsyad Abdullah, Kamis (25/4/2019) pagi, memimpin Penandatangan Piagam Zona Integritas di Lingkungan Lantamal IV menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatangan dilaksanakan Gedung Serbaguna Yos Sudarso, Lantamal IV, diikuti perwakilan beberapa pejabat diantaranya Asisten Operasi, Asisten Logistik, Asisten Personalia, Kepala Fasharkan Mentigi, Komandan Satrol Lantamal IV, Komandan Lanal Batam, Komandan Wing Udara I dan Kepala Akuntasi Lantamal IV. 

Danlanlamal Laksma Arsyad Abdullah dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan Piagam Zona Integritas WBK dan WBBM ini merupakan bagian komitmen Lantamal  IV sebagai bagian integral dari TNI AL dan Koaramada I dalam rangka mencegah dan memberantas tindakan korupsi. 

"Pencanangan ini sebagai upaya tepat meningkatkan citra TNI Laut secara umum khususunya Lantamal IV," tegas Danlanlamal IV. 

Dipaparkan, kegiatan ini bertujuan  membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik pada tingkat unit kerja di lingkungan Lantamal IV, sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik. 

"Kegiatan menyasar pada terwujudnya Lantamal IV yang bersih dan bebas KKN, meningkatkannya kualitas pelayanan public kepada masyarakat dan meningkatkanya kapasitas dan akuntabilitas kinerja melalui nilai persepsi kualitas pelayanan," papar Danlanlamal. 

"Yang penting dilakukan adalah mengedepankan tertib administrasi dan pengangguran," ungkap Danlantamal lagi. 

Penandatangan Piagam Zona Integritas diawali dengan penjelasan paparan secara singkat pelaksanaan pembangunan Zone Integritras oleh pejabat Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Kepuluan Riau serta pembacaan piagam pencanangan Zone Integritas oleh Danlantamal IV dilanjutkan penanda tanganan  yang dilakukan Danlantamal IV bersama perwakilan pejabatat yang berada di lingkungan Lantamal IV. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua