Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD, Gubernur Akan Segera Matangkan Konsep Pembangunan Gedung Berciri Khas Melayu
23 April 2019
Sepasang remaja mengenakan pakaian adat berdiri di depan jendela di salah satu rumah adat yang ada di Pulau Penyengat Tanjungpinang. Gubernur Nurdin Basirun, Senin (22/4/2019), menyebut pihaknya akan segera melakukan pembahasan melibatkan ahli dan pakar terkait pembangunan gedung berciri khas Melayu yang aturannya akan dibuat dalam Perda. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Gubernur Nurdin Basirun mengatakan akan segera melaksanakan rapat terkait masukan disampaikan fraksi-fraksi DPRD Kepri terkait Ranperda Gedung Berciri Khas Melayu.

Dalam jawaban Pemeritah terhadap pandangan Fraksi DPRD, Nurdin menyatakan rapat tersebut akan melibatkan para tokoh serta pakar yang memiliki keahlian dalam pembangunan arsitektur Budaya Melayu.

"Kami berterima kasih dengan masukan yang disampaikan masing-masing fraksi," kata Nurdin.

Dilibatkannya para ahli dan pakar dalam rancang bangunan berciri khas Buday Melayu dimaksudkan dalam Ranperda disampaikan Fraksi Demokrat Plus.

Fraksi Demokrat Plus menyarankan dalam pembahasan Ranperda ini melibatkan para pakar yang ahli budaya dan ahli bidang bangunan, tentu agar Ranperda ini sesuai yang diharapkan.

Sementara Fraksi PDIP kami berharap dengan adanya perda ini dapat memajukan budaya Melayu. Sedangkan Fraksi Golkar menekankan agar bangunan harus ramah lingkungan, aman dan indah serta mengandung nilai edukasi yang dijabarkan dengan pengertian yang mudah dan bisa difahami generasi muda.

”Saya mengapresiasi pandangan fraksi yang disampaikan anggota DPRD Kepri terhadap ranperda gedung berciri khas Melayu ini menjadi salah satu masukan dan saran yang menjadi pedoman pembentukan Perda," ungkapnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua