Lantamal IV Gelar Apel Khusus Pasca Pemilu
22 April 2019
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah yang memimpin apel khusus pasca Pemilu 2019 di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (22/4/2019). (Foto: IST/Dispen Lantamal IV)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin (22/4/2019), menggelar apel khusus pasca Pemilu 2019.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah yang memimpin pelaksanaan apel khusus menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.
Dalam amanatnya tertulisnya, KASAL mengatakan pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan menyampaikan arahan dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi Indonesia untuk pemilihan Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif.

Dalam rangka pengamanan Pemilu  2019, KASAL menyatakan TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun Alutsista yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia. 

Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, para prajurit TNI Angkatan Laut dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional. 

Demikian pula dalam netralitas. Para prajurit TNI Angkatan Laut dinilai telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon. 

"Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku pemimpin TNI Angkatan Laut Kasal mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pilleg," kata Danlantamal membacakan amanat KASAL.

KASAL mengatakan dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancer. Tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat menggangu jalannya agenda nasional tersebut. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik, ujar Kasal.

Apel khusus dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan yang berada di Lnatamal IV, serta seluruh prajurit mulai Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil yang berada di Lantamal IV. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua