Sajian Khas Nusantara di Perayaan Hari Kartini di Bintan Lagoon Resort
21 April 2019
Sebanyak 22 karyawati Bintan Lagoon Resort memeragakan kostum kebaya pada peringatan Hari Kartini diadakan Bintan Lagoon Resort, Minggu (21/4/2019). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, BINTAN - Peringatan Hari Kartini, 21 April 2019, menjadi sajian istimewa bagi pengunjung Bintan Lagoon Resort, Bintan. Peragaan busana 22 karyawati Hotel Bintang 5 di Kawasan Pariwisata Terpadu di Bintan ini melengkapi nuansa Nusantara, menjadi sajian khusus wisatawan yang hadir.



"Cita-cita itu ialah memperindah martabat manusia, memuliakannya,  mendekatkan pada kesempurnaan". 
Ungkapan Raden Ajeng Kartini itu tertulis di latar belakang panggung peringatan Hari Kartini di Bintan Lagoon Resort Minggu.

Hari itu, tamu yang umumnya wisatawan mancanegara menikmati 
ragam perpaduan etnik budaya:  peragaan busana kebaya oleh 22 karyawati Bintan Lagoon Resort, serta hiburan musik oleh Grup Angklung dari SMP Yos Sudarso Batam yang menampilkan lagu lagu-lagu daerah Indonesia. 

Menyaksikan hiburan itu, para wisatawan menikmati ragam sajian kuliner kuliner khas Nusantara. Mulai dari lotong Medan, rendang,  rujak,  gado-gado, serta beragam penganan tradisionel Indonesia lainnya.


Dalam kesemoatan ini, Senior Vice President/General Manager Bintan Gerald A Hendrick secara khusus memberikan ucapan "Selamat Hari Kartini". Ucapan itu dia sampaikan kepada masyarakat Bintan, wisatawan, serta karyawan Bintan Lagoon.

Dalam sambutannya, Gerald menyatakan rasa bangga dengan lahirnya sosok Raden Ajeng Kartini. Dia menyatakan Bintan Lagoon akan berkomitmen mengadakan perhelatan khusus di lobi hotel setiap hari Kartini, 21 April.

"Sebagai resort terlama berdiri di kawasan Bintan Resort, Bintan Lagoon telah sangat konsen dalam hal  kesejahteraan karyawan yang menjadi bagian penting dalam kegiatan usaha kami," katanya.

Sebanya 30 persen wanita dia sebut berada di level manajemen. Hampir 40 persen karyawati menjadi kekuatan dari keseluruhan staff yang ada di Bintan Lagoon Resort.

Selain itu, kata Gerald, Bintan Lagoon telah memberikan hak bagi karyawati yang ada. Diantaranya cuti hamil dan haid.

"Ini menjadi bagian kepedulian kami terhadap para wanita. Wanita Wanita yang penuh kewibawaan dan pesona ketenangan ada menjadi bagian penting di departemen yang ada di resort kami, seperti menjadi caddy,  koki di dapur,  kantor depan,  akunting, tata kecantikan,  sekuriti, tata graha, tata hidangan dan rekreasi yang menjadikan rahmat dan kekuatan bagi Bintan Lagoon Resort," papar Gerald. (Andri)  




Berita Terkait
Lihat Semua