Pemungutan Suara Lanjutan di 3 TPS Tambelan Akan Digelar 23 April
19 April 2019
Pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Tiga TPS di Dapil 2 Tambelan Bintan dijadwal akan melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Selasa (23/4/2019). PSL di tiga TPS disebabkan surat suara Dapil setempat tertukar dengan Dapil 1 Bintan Utara. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Tiga TPS di Dapil 2 Kecamatan Tambelan, Bintan dijadwal akan melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) diakibatkan surat suara pemilihan Caleg DPRD Bintan Dapil setempat yang tertukar. 

"Hari ini (Jumat, 19 April 2019) KPU membawa surat suara, berangkat lewat Pontianak. Besok baru sampai di Tambelan," terang Kapolsek Tambelan Ipda Alson, Jumat siang. 

Menurut Alson, informasi yang pihaknya peroleh dari KPU Bintan, PSL di tiga TPS di Dapil 2 Bintan rencananya akan dilaksanakan Selasa 23 April. 

"Jarak TPS Desa Pengikik yang akan melaksanakan PSL degan Tambelan (pusat kecamatan) jarak tempuhnya 9-10 jam," terang Alson. 

Tiga TPS di Tambelan yang akan melaksanakan PSL yakni TPS 2 Desa Kukup (153 pemilih), TPS 3 Desa Kukup (163 pemilih), dan TPS Pulau Pengikik 101 pemilih. 

Diberitakan sebelumnya, pemungutan suara di tiga TPS di Dapil 2 Kecamatan Tambelan dihentikan setelah surat suara Pemilihan Caleg DPRD Bintan tertukar dengan Dapil 1 Bintan Utara. 

Surat suara tertukar saat pemilih di TPS setempat mengetahui soal surat suara yang tertukar. Warga yang akan mencoblos bingung karena tidak mendapati Caleg yang akan dicoblos tidak terdapat di surat suara yang mereka terima dari KPPS. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua