Selfie di TPS, Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah dari KPU Tanjungpinang
12 April 2019
Ilustrasi: Suasana pemungutan suara di salah satu TPS di Tanjungpinang. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, KPU Tanjungpinang menggelar lomba swafoto berhadiah jutaan rupiah. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menggelar lomba swafoto (selfie) di tempat pemungutan suara (TPS). KPU menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk dua kategori: pilihan juri dan favorit netizen.

Lomba swafoto ini diumumkan KPU Tanjungpinang melalui pengunguman Nomor  : 10 IPP.08.1•Pu/2172/Kota/IV/2019.

Ketua KPU Aswin Nasution menjelaskan, lomba swafoto ini salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemungutan  suara, Rabu 17 April 2019 mendatang.

"Yang jelas areal selfie tidak diperkenankan di dalam bilik suara karena itu dilarang. Peserta dipersilahkan berswafoto di lokasi TPS," jelas Aswin belum lama ini.

KPU Tanjungpinang telah menetapkan sejumlah persyaratan yakni:

1.  Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Foto  yang  dilombakan  adalah  hasil  karya  sendiri,  belum  pernah dipublikasikan di  media  massa  (kecuali  social  media)  dan  belum  pernah menang   gelar   apapun   dalam   perJombaan  dan   atau   kontes   fotografi baik offline maupun online.
3.  Pengambilan foto dalam periode 17 April 2019 Pukul 05.00-23.59 WIS.

4.  Periode lomba 17 April 2019.

5.  Foto mengangkat SeJfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan lokasi diTanjungpinang.

6.  Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan Jatar belakang lainnya yang bersifat pribadi.

7.  Seluruh   hasil  foto   merupakan   tanggungjawab peserta, termasuk penggunaan model dan/atau  properti. Panitia Lomba Foto bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau  modellomba  yang disertakan dalam Lomba Foto.
 
8.  Foto  harus  dalam  format  digital.  Foto  diambil  menggunakan   kamera  digital (DSLR, pocket,    mirrorless)    atau smartphone  yang    mendukung    ketentuan format foto.

9.  Foto kolase  dan montase  tidak diperkenankan.   Editing diperkenankan  hanya sebatas warna,  kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.

10. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara.

11. Foto   wajib   di   upload   di   Instagram   pribadi   dengan   tagar   #Pemilu2019 #KPUTanjungpinang #SelfiePemilu #SelfieKPUTanjungpinang,    mention  dan tag ke Intagram kpu_kota_tanjungpinang  dan mention ke 5 teman.

12. Peserta boleh mengunggah  foto sebanyaknya.

13. Peserta wajib follow Instagram @KPU_Kota_Tanjungpinang.

14. Foto  yang   terpilih sebagai finalis wajib  mengirimkan file  asli  ke  email  KPU  Kota Tanjungpinang:  kpuhukum2172@gmail.com

15. Pengumuman  finalis tangal  22 April  2019, foto finalis  di upload di Instagram KPU Kota Tanjungpinang.

16. Pengumuman   pemenang  tanggal  24  April  2019  di  website  dan  Instagram KPU Kota Tanjungpinang.

17. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Terkait lomba ini, KPU menyiapkan hadiah mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta untuk pemenang pilihan juri dan Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk favorit netizen. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua