Mu'min Jabat Kepala Kantor SAR Tanjungpinang
09 April 2019
Mu'min, Kepala Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang yang baru. Mu'min yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kesiapsiagaan BNPP menggantikan Budi Cahyadi yang selanjutnya berpindah tugas sebagai Kabag Kepegawaian BNPP. Sertijab Kepala Kantor SAR Tanjungpinang dilaksanakan di Kantor SAR Tanjungpinang, Selasa (9/4/2019). (Foto: Indra)
 INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpinang diserahterimakan dari Budi Cahyadi kepada Mu'min. Serahterima jabatan dilaksanakan Selasa (9/4/2019) pagi. 

Mu'min, selaku pejabat Kantor SAR Tanjungpinang yang baru sebelumnya bertugas sebagai Kapala Seksi Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP). 

Sedangkan Budi Cahyadi yang telah setahun menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang kemudian menempati jabatan yang baru  sebagai Kepala Bagian Kepegawaian BNPP.

Sebagai pejabat Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan kelas A Tanjungpinang yang baru, Mu'min menegaskan jika dirinya akan segera mempelajari serta menyesuaikan sistem internal di Kantor SAR Tanjungpinang.

Dirinya juga akan segera menjalin dengan stakecholder terkait di Tanjungpinang untuk memperlancar tugas dalam kegiatan pencarian dan pertolongan di wilayah Kepulauan Riau.

"Saya akan segera melaksanakan koordinasi dan peningkatan kerjasama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk MoU atau pelatihan-pelatihan lainnya," ujar Mu'min.

Sementara, Budi Cahyadi menyebut jika keberhasilan dana setiap operasi SAR di Kepulauan Riau yang pihaknya lakukan selama ini tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait yang ada di Kepri.

Dia mencontohkan, dari 48 kecelakaan laut yang berlangsung sepanjang 2018 dia katakan tidak terlepas dari kerjasama dengan semua pihak, termasuk masyarakat Kepulauan Riau.

"Penanganan kecelakaan di laut selama ini tidak terlepas dari baiknya koordinasi, sehingga kami menerima informasi secara cepat dan mampu melaksanakan tindakan dengan cepat pula," ungkap Budi.

Berkenan dengan itu, Budi berharap Pejabat Kepala Kantor SAR Tanjungpinang yang baru untuk dapat segera menyesuaikan dan melanjutkan program yang selama ini telah berjalan. (Indra)




Berita Terkait
Lihat Semua