Tidak Kembalikan Uang Rp500 Juta, Sekretaris Nasdem Bintan Dilaporkan ke Polisi
09 April 2019
Johan Lee Fortune menunjukkan bukti laporan polisi di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (9/4/2019). Dirinya melaporkan Sekretaris Partai Nasdem Bintan Iwan Kurniawan ke Polres Tanjungpinang atas dugaan penipuan. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sekretaris Partai Nasdem Bintan sekaligus Celeg Dapil 3 Bintan, Iwan Kurniawan, dilaporkan ke polisi terkait dugaan penipuan uang sebesar Rp500 juta. 

Iwan dilaporkan Johan Lee Fortune, seorang pengusaha perumahan ke Mapolres Tanjungpinang, Senin 8 Agustus 2019 sekitar pukul 17.30 WIB dengan nomor laporan LP-B/49/IV/2019/Kepri/SPK-Res Tpi. 

Di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (9/4/2019) pagi, Johan menjelaskan laporan dibuat setelah Iwan dianggap ingkar atas kesepakatan yang telah mereka buat sebelumnya. Dalam meditasi dilaksanakan pekan lalu, Iwan berjanji akan mengembalikan uang Rp500 juta yang menjadi akar permasalahan tersebut. 

"Satu April kami ada mediasi, janji mengembalikan seminggu. Tapi sampai kemarin, polisi telpon tidak diangkat. Sampai hari ini pun tak ada kejelasan. Berdasarkan kesepakatan, kalau tak bisa mengembalikan, terserah saya mau buat apa. Makanya saya laporkan, " papar Johan. 

Menurut pemilik PT Meta Bahvana Abadi ini, kejadian penipuan yang ia laporkan tersebut berlangsung Agustus 2018 lalu. Bertempat di Kantor Notaris Elizabeth Ida Ayu Suselo Angesti Bintan Center, dia menyerahkan uang Rp500 juta yang disepakati sebagai modal investasi rumah subsidi kepada Iwan Kurniawan. 

Mereka sepakat membangun rumah subsidi di Rumah Rantau, Tobong Bata, Batu 9, Tanjungpinang Timur. Namun rencana itu tidak berjalan lancar. 

Menurut Johan, setelah dilaksanakan pemotongan lahan (cut and fill), pembangunan ternyata tidak bisa dilakukan karena ternyata lahan tersebut masih milik orang lain. 

"Lahan itu milik orang lain. Makanya saya minta uang saya kembali," ujar Johan. 

Terpisah, belum ada penjelasan dari Iwan Kurniawan. Dirinya yang coba dikonfirmasi melalui telepon mengenai hal ini tidak menjawab. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua