Danlantamal Cek Kemampuan Pantau Radar Perbatasan Singapura
08 April 2019
Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah megamati monitor, mengecek kemampuan pantauan radar di Selat Singapura. Kegiatan ini dilaksanakan Danlantamal IV saat melakukan sidak di Pulau Tolop dan Pulau Nipah. (Foto: IST/Dispenlantamal IV)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melakukan pengecekan kemampuan pantauan radar di perbatasan, khususnya Selat Singapura melalui monitor.

Kegiatan ini dilaksanakan Danlantamal IV saat melaksanakan infeksi mendadak (Sidak) di Posal Pulau Tolop dan Pulau Nipah, Senin (8/4/2019). 

Didampungi Asistel, Asops dan Danlanal Batam, Arsyad Abdullah tiba di dua Posal yang berada di kedua pulau perbatasan itu menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mapur.

Selain melakukan pengecekan kemampuan pantauan radar, dalam kunjungan ini Danlantamal juga melaksanakan pengecekan mulai dari tingkat kesiapsiagaan para prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas menjaga wilayah perbatasan, hingga pengcekan sarana dan prasarana yang dimilki.

"Di sini kami juga mengecek fasilitas gedung dan keberadaan para prajurit sekaligus menerima penjelasan tentang luas wilayah baik Posal Tolop mapun Posal Nipah dari masing-masing Komandan Posal," ungkap Danlantamal IV. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua