Jelang Pemilu, Polres Tanjungpinang Gelar Latihan Tactical Floor Game
06 April 2019
Sejumlah personel Polres Tanjungpinang mengikuti latihan pengamanan berupa tactical floor game dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019). (Foto: Indra)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Mendekati Pemilu 2019, Polres Tanjungpinang  melaksanakan gladi posko berupa tactical floor game,  skrenario pengamanan dengan menggunakan media yang dipaparkan di atas lantai.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019) pagi ini bertujuan agar para personel dan para pejabat pelaksana operasi di Mapolres Tanjungpinang mengetahui kondisi mendekati nyata. 

Seperti pergeseran Personil, bagaimana pergeseran kendaraan, atau aktivitas patroli untuk penguatan Personil yang melaksanakan tugas keamanan di TPS. 

Dalam simulasai digambarkan, pengamanan untuk TPS dilaskanakan 3 Pola: Kurang Rawan dengan jumlah 2 Personel Polri untuk 8 TPS 16 Limas, Rawan 2 Personel Polri 2 TPS 4 Limas, dan Sangat Rawan 2 Personil Polri 1 TPS 2 Limas. 

Kepolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjelaskan, pihaknya menyiagakan 2/3 kekuatan Polres untuk pengamanan di TPS.  Jumlah keseluruhan sebanyak 318 personel yang akan dibantu Direktorat Sabhara dan Sat Brimob Polda kepri masing-masing 2 pleton, serta dibantu TNI AD, AU, dan AL dengan jumlah keseluruhan mencapai 150 personel.

"Kami juga sudah mempersiapkan, ketika hari terjadinya pemungutan suara, dihadapkan oleh bencana alam  seperti banjir, bagaimana peran kepolisian membantu peran perangkat Pemerintah Kota," ujar UCok.

Selain itu, Ucok juga menegaskan jika pihaknya juga sudah siaga jika nantinya dihadapkan dengan konflik sosial pada pemungunan suara.

"Kami sudah letihan dalam gladi posko dan media tactical floor game. Kemudian ada beberapa yang melibatkan satuan TNI dengan perangkat komando di setiap kesatuan TNI Yang berada di Kota Tanjungpinang, bagaimana kami bisa berkordinasi, dan bagaimana kami bisa berkomunikasi," papar Ucok. (Indra)




Berita Terkait
Lihat Semua