Ikuti Pemilu Run, Bupati Bintan Minta Masyarakat Turut Berperan Aktif
08 April 2019
Bupati Bintan Apri Sujadi di sela kegiatan Pemilu Run dilaksanakan KPU Bintan dipusatkan di Kijang Citywalk, Bintan, Minggu (8/4/2019). (Foto: IST/Diskominfo Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Apri Sujadi berharap warga Bintan dapat berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Di hadapan ratusan warga Bintan yang mengikuti Pemilu Run dilaksanakan KPU Bintan, di Lapangan Kijang Citywalk, Minggu (7/4/2019), Apri menyampaikan jika pentingnya partisipasi aktif masyarakat mengingat beban KPU yang cukup berat.

"Pemilu ini baru pertamakalinya diselenggarakan pemilihan secara serentak untuk memilih Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi , DPRD Kabupaten/Kota dan DPD yang sangat  memerlukan kerjasama dari semua pihak," ujar Apri.

Apri berharap Pemilu 2019 di Bintan dapat berjalan baik. Dirinya berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 meningkat, bisa melebihi target nasional 77,5 persen.

"Khususnya kaum milenial yang harus mendapat perhatian dengan pemahaman pentingnya Pemilu. Karena suksesnya pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU dan Bawaslu saja, suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik," pungkasnya.

Pemilu Run dilaksanakan KPU Bintan diikuti ratusan warga Bintan. Ketua KPU Bintan Ervina Sari menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialsasikan perhelatan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. 

“Pemilu Run merupakan satu dari sekian agenda KPU Kabupaten Bintan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar bisa terlibat dalam Pemilu. Kami mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS dari jam 7 pagi hingga 13.00 siang pada tanggal 17 April nanti " ujar Ervina Sari. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua