Maling Beraksi di Rumah Hakim, Gasak Perhiasan dan Uang Rp15 Juta
05 April 2019
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali memberikan keterangan kepada pers terkait pencurian dialami Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (5/4/2019). (Foto: Indra)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Aksi pencurian di rumah dinas Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang Rabu (26/4/2019) itu berlangsung sangat cepat. Tak sampai hitungan jam, perhiasan dan uang belasan juta milik hakim Ramauli Purba raib digondol maling. 

Pencuri diperkirakan masuk ke rumah dinas di Jalan Gatot Subroto Batu 5 lewat pintu belakang. Dugaan kuat disampaikan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali karena didapati pintu belakang dalam keadaan sudah dibobol. 

"Pintu depan tak ada yang rusak. Pintu belakang dibobol," ujar Efendri Ali, Jumat (5/4/2019) siang. 

Menurut Ali, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Pelaku belum berhasil ditangkap. 

Hakim Ramauli Purba melaporkan kejadian yang dia alami beberapa saat setelah pencurian berlangsung. 

Keterangan disampaikan kepada polisi, rumah dinas dia tinggal selepas magrib. Ia pergi tidak lama. Tak sampai satu jam. Sekitar pukul 19.00 dia sudah kembali. 

Ketika masuk kamar, Kondisinya sudah acak-acakan. Hakim Marauli lantas memeriksa tas yang diletak di atas meja kerja. Dari situlah dia mengetahui perhiasan serta uang Rp15 juta sudah tidak ada lagi. (Indra




Berita Terkait
Lihat Semua