Gubernur Buka MTQ XIII Tanjungpinang
05 April 2019
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menabuh beduk tanda dibukanya MTQ XIII Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Kamis (4/4/2019) malam. (Foto: Indra)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Wali Kota Tanjungpinang Syahrul membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) XIII Tanjungpinang, di Lapangan Terminal Sei Carang, Kamis (4/4/2019) malam.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan beduk oleh Gubernur bersama Wali Kota yang disaksikan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) setelah sebelumnya dilantunkan bacaan hadhoroh, bahasa arab berarti hadir atau datang.

Gubernur dalam pidatonya berharap MTQ dapat menjadikan Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang menjadi negeri yang mampu membangun dengan didasari iman dan takwa yang berdasar kepada ajarang yang terkandung dalam Al Quran.

Nurdin menyatakan, selain pembangunan fisik, Pemprov Kepri berupaya melaksanakan pembangunan ahlak.

"Salah satunya, kami bersama Pemko Tanjungpinang membangun Quran Center," kata Nurdin. 

Sementara itu, Syahrul dalam pidatonya mengatakan jika sebaik-baik manusia adalah yang mengamalkan Al Quran. MTQ dia sebut merupakan momen yang membahagiakan semua, terutama dalam menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran serta menjadikan pedoman dalam kehidupan untuk meraih keselamatan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

“Saat dibaca dengan lantunan yang indah, maka ada pencerahan dan kedamaian dalam hati kita,” ujarnya.

Syahrul menyatakan MTQ sejatinya menjadi cerminan sekaligus seruan bagi umat manusia, bahwa Islam merupakan agama yang teduh dan damai sekaligus tegas terhadap kemungkaran.

Selain itu, pembukaan MTQ XIII Tanjungpinang diisi tausiah oleh Ustadz Abdul Wahab Sinambela. 

Dalam kegiatan nantinya, MTQ XIII Tanjungpinang memperlombakan 4 cabang, tilawah, hifdzil, tafsir dan musabaqoh. (Indra)




Berita Terkait
Lihat Semua