Caoch Indra Beri Motivasi Peserta Gala Siswa
03 April 2019
Coach Indra, bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di sela sosialisasi GSI di Stadion Sulaiman Abdulllah Tanjungpinang, Rabu (3/4/2019). (Foto: IST/Huamas Pemko Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pelatih sepak bola Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sekaligus brand ambassador Gala Siswa Indonesia (GSI) Indra Sjafri memberikan bimbingan (coahing clinic) kepada siswa SMP dan MTs se Kota Tanjungpinang. 

Coaching clinik dilaksanakan sekaligus sosialisasi GSI di Tanjungpinang, dilaksanakan 3-4 April 2019. Coach Indra yang bertindak selaku pembicara  juga akan memberikan pembekalan kepada seluruh guru olahraga tingkat SD dsn SMP se Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dipusatkan di Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wakilnya Rahma, serta pengurus PSSI Kepri dan Tanjungpinang. 

Pada kesempatan itu, Indra mengapresiasi usaha Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang yang telah memberikan perhatian terhadap olahraga, khususnya sepakbola. Dia berharap pelajar SMP di Tanjungpinang dapat mewakili Kepri di ajang GSI tingkat nasional.

Indra menjelaskan, GSI merupakan kompetisi sepak bola yang digalakan oleh Kementerian Pendidikan RI. Seleksi GSI dimulai dari tingkat kecamatan di seluruh pelosok Indonesia termasuk di Kota Tanjungpinang. 

Kompetisi yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini dianggap telah banyak melahirkan bibit-bibit pesepakbola muda di Indonesia.

Indra menegaskan jika dirinya telah secara khsus meminta Presiden untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun. Selain pencarian bibit sepakbola. GSI melakukan pembinaan dalam upaya memunculkan para pelatih bersertifikat dan berkualitas.

"Pemain yang bagus akan lahir dan tumbuh berkembang dengan adanya pelatih yang bagus pula," ungkapnya.

"Tahun pertama juaranya adalah Jawa Timur, dan kita berikan penghargaan kemarin berlatih ke Juventus selama 10 hari. Anak-anak di Kepri punya kesempatan untuk menunjukan kalian juga bisa," kata Indra menyemangati.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam kesempatan ini menyatakan keseriusannya dalam mengembangkan sepakbola. Wujud komitmen dia sebut adalah dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.  

Hal sama juga disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Menurutnya, kedatangan Indra Sjafri merupakan momen tepat bagi Pemko Tanjungpinang maupun peserta GSI di Tanjungpinang untuk memotivasi diri dalam mengembagankan sepabola. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua