Gelar Pasukan, Lantamal IV Siap Amankan Pemilu 2019
01 April 2019
Komandan Lantamal IV Laksanamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyalami prajurit TNI AL usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Mako Lantamalam IV, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (1/4/2019). Dalam apel, Arsyad menegaskan pihaknya siap membantu Polda Kepri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kepulauan Riau. (Foto: IST/Dispen Lantamal IV)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pangkalan IV Tanjungpinang, Senin (1/4/2019) menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019.

Apel dilaksanakan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Dalam amanahnya, Danlantamal IV mengatakan bahwa apel kesiapan ini merupakan cermin kesiapan Lantamal IV dan jajarannya dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu serentak tahun 2019.

Lewat persiapan pengamanan ini, Lantamal IV beserta jajara bersama satuan TNI lainya ingin memberikan bantuan sepenuhnya terhadap upaya-upaya pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan Polri, dalam hal ini Polda Kepri.

"Karena jaminan stabilitas keamanan Kepri merupakan barometer bagi stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu di daerah dan di pulau-pulau yang berada di wilayah Kepri," ungkap Danlantamal IV.

"Kita sadari bersama bahwa tugas Nasional ini sangatlah penting, karena menyangkut berbagai dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang kompleks dan majemuk," lanjutnya.

Oleh karena itu, lanjut Arsyad, tugas ini harus dilaksanakan dengan sepenuh hati, dilandasi sikap antisipatif, korektif, dan profesionalisme yang tinggi. 
"Sikap ini perlu terus diasah dan dipertajam guna meningkatkan kepekaan kita terhadap kemungkinan timbulnya berbagai gejolak di masyarakat yang dapat membahayakan keselamataqn bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai," paparnya lagi.

Arsyad meyakini Lantamal IV dapat menjalankan tugas yang dia sebut sebagai tugas berat namun mulia itu. Prajurit Lantamal IV dia katakan memiliki kemampuan yang telah teruji, setia dan loyal kepada bangsa dan negara sebagaimana diwujudkan dalam tugas yang telah diemban dan dalam mengamankan tahapan Pemilu sebelumnya.

"Saya yakin para prajruit sekalian dapat memenuhi tugas-tugas penciptaan Stabilitas keamanan di Kepulauan Riau di dalam memberikan kontribusi terhadap rasa aman dan sukesnya rangkaian kegiatan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019, ujar Arsyad meyakinkan ratusan Prajurit Lantamal IV yang mengikuti apel.

Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Lantamal IV di hadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker serta Komandan yang berada di Lantamal IV. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua