Ular Piton Pemangsa Ayam Bangkok Hebohkan Warga Putri Riau
01 April 2019
Warga membawa ular piton sepanjang sekitar 3 meter di Gang Putri Riau, Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (1/4/2019). Warga dihebohkan keberadaan ular piton yang memang seekor ayam Bangkok jantan milik warga setempat. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Warga Gang Putri Riau I RT 01 RW 07 Kelurahan Kota Piring Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Senin (1/4/2019) pagi dihebohkan keberadaan seekor ular sepanjang 3 meter. 

Ular ini kali pertama ditemukan oleh warga setempat, Syahril (72). Ia bingung melihat anak ayam tak jauh dari tempat tinggalnya berlari menjauhi kandang. 

"Saya biasa buang sampah setiap pagi. Tiba-tiba  pas buang sampah, ayam yang kecil-kecil pada lari. Pas saya buka pintu kandang ayam, saya lihat ada ular sawah (piton) di dalam," Ungkap Syahril.

Ular itu sepertinya telah memangsa ayam di kandang tersebut. Belum diketahui pasti  berapa ayam yang dimangsa. Ular tak banyak bergerak. Dimungkinkan karena ular itu kekenyangan. Perutnya terlihat besar. 

"Karena saya takut, langsung panggil cucu. Cucu saya hubungi ayahnya melewati telpon. Karena  saya lihat sudah besar kali. Jadi saya takut," katanya. 

Dalam waktu sekejab, penemuan ular piton ini pun menghebohkan warga. Di lokasi, warga sekitar berkerumun menyaksikan ular tersebut. 

Tak lama berselang, petugas  Pemadam Kebakaran Tanjungpinang tiba di lokasi. Ular berhasil dikeluarkan dari kandang. 

Petugas Pemadam Kebakaran bahkan bisa mengeluarkan ayam dari perut ular. Ayam yang dimangsa ular itu adalah seekor ayam jantan jenis Bangkok. Ukurannya terbilang besar. 

Setelah diamankan, ular itu kemudian dibawa ke Kantor Pemadam Kebakaran Tanjungpinang. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua