Nenek 77 Tahun Tewas di Dalam Sumur
30 Maret 2019
Petugas SAR saat mengangkat tubuh Nek Caswi yang didapati tak bernyawa di dalam sumur di kediamannya di Kelurahan Teluk Air, Karimun, Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. (Foto: IST/SAR Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, KARIMUN - Seorang nenek di RT 004 RW 003 Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Karimun, didapati tak beranyawa di dalam sumur tempat tinggalnya.

Nenek diketahui bernama Caswi, 77 tahun ini, didapati dalam posisi tertelungkup di dalam sumur oleh sejumlah tetangga dan ketua RT setempat pada Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Nasib naas dialami Nek Caswi ini diketahui setelah dua orang tetangga, Hendra Jumaydi dan Syaiful Rokim, curiga sang nenek tidak dinampaki dalam beberapa hari belakangan.

Sekitar pukul 20.00 di hari kejadian, dua tetangga ini mendatangi kediaman Si Nenek. Mereka berupaya memanggil Nek Caswi sembari mengetuk pintu pagar. Berulang kali, bahkan mengeraskan ketukan tidak juga membuahkan hasil. Si Nenek tidak juga menyahut.

Keduanya pun lantas memutuskan mendatangi Lissamri dan Andryana. Keduanya merupakan Ketua RT setempat. Setelah memberikan penjelaskan, mereka pun memutuskan kembali mendatangi rumah Si Nenek.

Coba dipanggil lagi, Si Nenek tidak juga menyahut. Akhirnya mereka memutuskan masuk, mencongkel jendela rumah, dan kemudian membuka pintu lewat jendela itu.

Di dalam rumah mereka terperangah. Isi rumah nampak berantakan. Mereka mencoba mencari Si Nenek di sejumlah ruang yang ada, tetapi Nek Caswi tak juga dijumpai.

Tapi ada sesuatu yang mencurigai saat berada di dapur. Bau busuk seketika menyeruak. Karena rasa penasaran, Lissamri akhirnya menyenteri sumur. Alangkah terkejutnya dia saat itu. Di dalam sumur yang terbilang dalam, nampak sesosok tubuh tertelungkup di permukaan sumur.

Tanpa pikir panjang, kejadian itu pun kemudian segera dilaporkan kepada pihak berwajib. 

Malam itu, Petugas SAR setempat datang ke lokasi dan segera mengevakuasi jenazah Si Nenek yang diperkirakan telah wafat tiga hari sebelumnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua