Belum Bisa Dievakuasi, 26 Koli Logistik Pemilu 2019 Untuk Natuna Akhirnya Dipindah dari Kapal Bayu Permata
31 Maret 2019
Proses pemindahan logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna dari Kapal Kayu Bayu Permata, Minggu (31/3/2019) siang. Proses pemindahan disebabkan kapal tersebut belum bisa dievakuasi sejak kandas pada Kamis (28/3/2019) siang. (Foto: IST/SAR Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebanyak 26 koli logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna akhirnya dipindahkan dari Kapal Kayu Bayu Permata ke kapal ikan KM Madi Dihang.

Pemindahan setelah Kepala Biro Operasional (KaroOps) Polda Kepulauan Riau Komisaris Besar Yerry Oskag beserta rombongan, Minggu (31/3/2019) siang tadi mendatangi lokasi tempat kandasnya kapal tersebut di sekitar Perairan Pulau Rusa, Bintan Timur.

Proses pemindahan tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 12.30 WIB, logistik Pemilu 2019 yang rencananya dibawa ke KPU Natuna di Ranai ini kemudian dibawa ke Sei Nam Kijang.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap Kapal Bayu Permata hingga sore tadi masih dilakukan. Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan muatan kapal ke KM Kawaranai I.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Bayu Permata kandas di Perairan Pulau Rusa pada Kamis (28/3/2019) siang. Kapal diketahui berangkat dari Tanjungpinang beberapa jam sebelumnya. 

Logistik tersebut diketahui dititipkan oleh perusahaan ekspedisi CV Anton Natuna kepada kapal Bayu Permata. Logistik dimaksud berupa surat berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1. Total keseluruhan sebanyak 26 Koli.

Ketika berada di sekitar perairan Pulau Rusa, Bintan Timur, kapal kemudian hilang kendali, hingga akhirnya kandas. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua