Kapal Mengangkut Logistik Pemilu Untuk Kabupaten Natuna Kandas di Pulau Rusa
29 Maret 2019
Sejumlah awak kepal memindahkan logistik diantaranya berupa sejumlah formulir kelengkapan Pemilu 2019 yang sedianya dikirimkan ke KPU Natuna di Ranai, JUmat (29/3/2019) malam. Logistik Pemilu 2019 ini dipindahkan dari kapal Bayu Permata yang kandas di Perairan Pulau Rusa, Bintan Timur ke kapal Kawal Ranai I. (Foto: IST/SAR Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, BINTAN - Kapal mengangkut logistik Pemilu tahun 2019 yang akan dikirim ke Ranai, Kabupaten Natuna, kandas di sekitar Perairan Pulau Rusa, Bintan Timur.

Informasi diperoleh, logistik pemilu yang sedianya dikirim ke KPU Natuna itu berupa surat berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1. Total keseluruhan sebanyak 26 Koli.

Logistik tersebut diketahui dititipkan oleh perusahaan ekspedisi CV Anton Natuna kepada kapal Bayu Permata. Kapal berangkat dari Tanjungpinang pada Kamis (28/3/2019) siang.

Ketika berada di sekitar perairan Pulau Rusa, Bintan Timur, kapal kemudian hilang kendali, hingga akhirnya kandas.

Kandasnya kapal mengangkut logistik Pemilu 2019 ke Kabupaten Natuna ini telah ditangani Polres Bintan. Sejumlah petugas Sat Intelkam Polres Bintan telah turun ke lokasi dan telah mengumpulkan bahan keterangan.

Mengenai kandasnya kapal pengangkut logistik Pemilu 2019 ini dibenarkan Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, Eko Suprianto.

Menurutnya, pihaknya menerima informasi kejadian dari Satpolair Bintan pada Jumat (29/3/2019) sekitar 16.30 WIB.

Dari informasi tersebut, Kantor Pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang menggerakan KN Bhisma guna melakukan pemantauan bersama TNI AL dan Polair Kijang.

Malam ini, logistik Pemilu tahun 2019 yang ada di Kapal Bayu Permata dipindahkan ke kapal Kawa Ranai 1 untuk kemudian membawanya ke Ranai.

"Kapal Bayu Permata yang kandas akan dibawa kembali ke Tanjungpinang untuk doking pemeriksaan," terang Eko. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua