Kunjungi Kantor SAR Tanjungpinang, Kepala Basarnas Sebut Kepri Butuh Personel dan Peralatan SAR Yang Memadai
26 Maret 2019
Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), Marskal Madya Bagus Puruhito didampingi istri disambut kedatangannya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor SAR Tanjungpinang, Selasa (26/7/2019). Bagus menyebut Kantor SAR Tanjungpinang yang membawahi kawasan strategis harus didukung personel dan Peralatan yang memadai. (Foto: Indra)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Marskal Madya Bagus Puruhito, Selasa (26/3/2019), melakukan kunjungan kerja di Kantor SAR Tanjungpinang.

Kunjungan kerja dimaksudkan untuk melihat kesiapan peralatan serta personel yang dimiliki Kantor SAR Tanjungpinang.

Menurut Bagus Puruhito, Kantor SAR Tanjungpinang yang membawahi Provinsi Kepulauan Riau meruapakan Kantor SAR strategis yang harus didukung dengan peralatan memadai dan jumlah personel yang cukup serta profesional. 

"Saya kira Tanjungpinang sangat penting karena berhadapan dengan negara luar sehingga peralatan dan personel penting diperhatikan. Makanya saya ke sini," ujar Bagus. 

Ia menegaskan, lalu lintas laut dan udara di Kepulauan Riau menjadi dasar dirinya untuk mengevaluasi penembahan personel. 

"Tanjungpinang dan Batam merupakan wilayah terdepan yang lalu lintas laut dan udara padat. Tentunya dibutuhkan. personel yang profesional yang bisa diandalkan," tegasnya.

Ia juga menyebut akan menginventaris peralatan yang selama ini mendukung operasional Kantor SAR Tanjungpinang. 

"Misalnya helikopter harus diganti dengan yang baru atau tidak. Contohnya seperti itu," ungkapnya. 

Soal rencana pembangunan Kantor SAR di Kabupaten Lingga, Marskal Madya Bagus Puruhito menyatakan jika pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah daerah. 

"Dan tentunya harus menyesuaikan anggaran yang ada," pungkasnya. (Indra




Berita Terkait
Lihat Semua