Dicurigai Bom Rakitan, Isi Paket Pos Itu Ternyata Mainan Anak-Anak
25 Maret 2019
Benda yang awalnya dicurigai bom rakitan ini ternyata bagian rangkaian mainan anak-anak. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang, dikabarkan mengamankan paket diduga bahan peledak yang akan dikirim menggunakan layanan kantor pos. 

Informasi didapatkan dari Yuli, salah seorang petugas Kantor Pos Bintan Center. Dia menjelaskan jika barang mencurigakan itu dikirim oleh seorang perempuan warga Tanjungpinang pada Kamis (21/3/2019) siang. 

Menurutnya, setelah pemeriksaan dilakukan oleh petugas BC dan Avsec Bandara RHF Tanjungpinang melalui X-ray baru mengetahui barang tersebut mencurigakan. Komponen barang pada paket itu dicurigai bahan peledak rakitan. 

“Ketahuannya nanti pasti di bandara melalui x-ray,” katanya.

Menurut Yuli, berdasarkan SOP, pihaknya tidak berhak untuk membongkar paket milik pengirim.

“Kita hanya menerima dan pengirim menandatangani kwitansi serta mengisi tujuan untuk di kirim,” Ujar Yuli kepada awak media, Senin 25-3-2019 pukul 14:15 Wib

“Kita sempat menanyakan kepada pengirim tentang barang itu tapi pengirim bilang ini kaligrafi yang akan dibawa ke Kediri,” katanya lagi. 

Soal benda mencurigakan itu lantas membuat polisi turun tangan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali menjelaskan,  pihaknya mendapat laporan ada barang mencurigakan yang dikirim melalui kantor pos.
 
“Barang itu sudah masuk ke kantor pos, mereka (kantor pos) mau ekpedisikan, mereka curiga kok komponennya lain kayak ada rakitan apa gitu, jadi dia hubungi polisi,” ujar Efendri Ali, Senin (25/3/2019).

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mengecek barang tersebut dan mencari alamat pengirim. Setelah dipastikan, barang yang sebelumnya dicurigai bom tersebut ternyata bagian rangkaian mainan anak-anak. 

“Kita lihat ada alamat, kita cari orangnya. Setelah bertemu pengirim kita menanyakan barang tersebut, dia mengatakan mainan anak-anak. Dia membuka sendiri ternyata memang main anak-anak,” ujarnya. (Indra




Berita Terkait
Lihat Semua