Kepengurusan FK Tagana Kepri Masa Bakti 2019-2021 Dilantik
19 Maret 2019
Bunda Tagana Kepri Noor Lizah Nurdin melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan FK Tagana Kepri masa bakti 2019-2021 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (18/3/2019). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebanyak 36 pengurus Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Kepulauan Riau ke VII masa bakti 2019-2021, dilantik dan dikukuhkan.

Kepengurusan dilantik Bunda Tagana Kepri  Noor Lizah Nurdin di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (18/3/2019).

Dalam sambutannya, Noor Lizah Nurdin berharap kepengurusan yang ada dapat lebih siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana.

“Bukan kita minta bencana datang, tapi saya harapkan kepada anggota apabila ada gejala bencana, cepat-cepat dikabari sehingga bisa diselesaikan dan dibantu seksama,” ucap Noor Lizah.

Terdata, total keseluruhan anggota Tagana di tujuh kabupaten/kota se Kepri berjumlah 599 orang.

Kepengurusan FK Tagana Kepri VII masa bakti 2019-2021 diketuai Muhammad Tegar Balawangak. Tahun ini merupakan periode ketua kepempimpinannya.

Dalam sambutannya, Tegar menjelaskan, jika kepengurusan FK Tagana Kepulauan Riau ini diambil dari Semua Ketua FK Tagana Kabupaten maupun Kota dan anggota lainnya se Provinsi Kepulauan Riau. Ini dia sebut guna mempermudah koordinasi serta komunikasi dalam pelaksanan penanggulangan bencana di setiap daerah di Provinsi Kepri.

Senada dengan itu, Kabid Kerjasama Tagana Kepri, Hamdan Syahriyal menjelaskan bahwa Kepengurusan FK Tagana sekarang ini harus lebih banyak mendisiplinkan diri kepada hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat.

"Misalnya cepat dan tepat waktu ketika terjadi bencana," ucapn Hamdan yang Ketua FK Tagana Kota Tanjungpinang ini.

Hadir dalam pengukuhan diantaranya Kepala Dinsos Kepri Doli Boniara serta sejumlah pejabat di Dinsos Provinsi dan kabupaten/kota, Anggota DPRD Tanjungpinang Ginta Asmara, mitra kerja Tagana, serta sejumlah pengurus organisasi kepemudaan di Provinsi Kepri. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua