Polisi Ungkap Rencana Pembunuhan Jaksa Kejari Bintan
14 Maret 2019
Ilustrasi : (Sumber: http://www.gunsandammo.com)
Amankan Seorang Tersangka Bersama Sepucuk Senjata Api

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pihak Kepolisian Resor Tanjungpinang mengamankan seorang pria yang diduga sebagai orang yang akan menghabisi nyawa seorang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang. 

Informasi diperoleh, pria bernama Rian Sibarani diamankan Tim dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali di seputaran Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 08.00 pagi. 

Di dalam mobil Avanza yang dikendarai Rian, polisi menemukan sepucuk senjata api yang diduga akan digunakan menghabisi nyawa Dicky Saputra, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bintan yang saat ini menangani kasus narkotika yang perkaranya masih dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang. 

Dugaan Rian sebagai eksekutor menguat dengan ditemukannya pesan singkat dalam selular milik Rian yang ditemukan polisi di dalam mobil. Pesan singkat itu diduga dikirim seorang tahanan Lapas Narkotika Tanjungpinang. 

Pesan berisi identitas Jaksa Dicky, berupa jenis mobil yang dipakai, serta alamat rumah.

Introgasi dilakukan polisi, terduga eksekutor pebunuhan ini telah melakukan pegintaian selama 2 hari.

Diketahui, pria bernama Rian tersebut telah dimintai keterangannya oleh Sat Reskrim Polres Tanjungpinang sejak dia ditangkap. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Polres Tanjungpinang terkait penangkapan tersebut.

Namun secara terpisah, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri  Edy Birton yang dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (14/3/2019) melalui selularnya membenarkan hal tersebut.

"Iya. Sudah ditangkap," ujar Edy Birton membenarkan. (Gunawan)




Berita Terkait
Lihat Semua