Gubernur Ingatkan CPNS 2019 Tidak Segera Mengurus Pindah Tugas
12 Maret 2019
Peserta tes CPNS 2018. Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengingatkan bagi CPNS Kepri 2019 yang baru dilantik untuk tidak segera mengurus pindah tugas. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Melantik 181 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Selasa (12/3/2019), Gubernur Nurdin Basirun mengingatkan kepada CPNS tersebut untuk tidak segera mengurus pindah tugas. 

"Bagi yang ditugaskan di pulau-pulau, hendaknya mengabdilan dulu. Jangan cepat-cepat pindah ke kota," tegas Nurdin menyampaikan sambutannya.

sambutannya Nurdin berpesan agar  CPNS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik khususnya melayani masyarakat.

Setelah dilantik sebanyak  181 CPNS Pemprov Kepri tahun 2019 ini segera akan menjalani pelatihan dasar (latsar).

Kepala Bidang Pengadaan, Informasi Kepegawaian, dan Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri, Nora Fitri menjelaskan, latsar bagi CPNS Kepri 2019 yang baru dilantik ini akan dilaksanakan awal April mendatang.

Menurut Nora, usai dilantik mereka akan diantar ke instansi tempat mereka diterima. Dan setelah itu, mereka akan mengikuti latsar CPNS selama setahun. 

"Jadi selama setahun mereka masih berstatus CPNS. Mereka masih terus kami awasi," kata Nora.

Pelatihan dan pengawasan oleh BKPSDM ini dia sebut agar para CPNS tersebut tidak melanggar aturan dan merusak citra PNS.

"Jika selama latsar mereka dianggap disiplin dan berprilaku baik, maka mereka kemudian akan diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemprov Kepri," jelasnya lagi. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua