Warga Kepri Sambut Baik Pasar Murah Diadakan Arta Graha Group
08 Maret 2019
Sejumlah warga Desa Monggak Rempang Cate., Galang, Batam berduyun-duyun membeli paket murah sembako dijual Arta Graha Group. Melalui Program Arta Graha Peduli, AGP melaksanakan operasi pasar dan pasar murah di ribuan lokasi di Indonesia, termasuk tiga kabupaten/kota yang ada di Kepri. (Foto: Maulana)
INILAHKEPRI, BATAM - Arta Graha Group, melalui Program Arta Graha Peduli menggelar operasi pasar dan pasar murah di ribuan lokasi di Indonesia, termasuk sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau (Kepri) yang mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat.

Di Batam, kegiatan dipusatkan di Kelurahan Patam Lestari, Kelurahan Sijantung-Pulau Galang, Kelurahan Sembulang, Kelurahan Rempang Cate dan Desa Monggak Rempang Cate.  

Sedangkan di Bintan dipusatkan di Tanjunguban dan Kijang dan di Karimun dipusatkan di Desa Pongkar, Pelambung dan Teluk Lekup.

Selain itu, Bank Artha Graha Internasional Tbk juga turut berkontribusi menyalurkan paket sembako subsidi sebanyak 2.000 paket khusus di pulau 
Batam.

Total paket sembako yang disalurkan Artha Graha Peduli ke masyarakat di Batam, Bintan dan Karimun tahun 2019 sebanyak 5.071 paket.

Program peduli diluncurkan Arta Graha Group ini mendapat sambutan baik masyarakat. Salah satunya, Siti Rubaidah (54). Warga Desa Monggak Rempang Cate, Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengaku sanbat bersyukur, dapat merasa sembako murah meski tinggal di pelosok.

"Selama ini kami merasakan sembako murah hanya saat mau masuk perayaan Idul Fitri. Tapi sekrang tidak, hari-hari biasapun ada," kata Siti usai mengambil sembako murah, Kamis (7/3/2019).

Untuk diketahui, Desa Monggak, Rempang Cate, Galang terbilang jauh dari pusat kota. Untuk mencapai Desa ini diperlukan waktu tempuh yang cukup panjang.

"Makanya sangat terbantu sekali," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan  Lisuk (49). Dia mengaku awalnya tidak percaya ada paket sembako murah di kampung tempat tinggalnya.

"Sempat kaget dan tidak percaya. Begitu datang, ternyata benar," kata Lisuk.

menurut dia, sembako murah di kampungnya terbilang sangat jarang. Paket sembako murah biasanya hanya ada pada saat hari besar keagamaan. 

"Kalau tidak salah, setiap bulan puasa Artha Graha selalu menggelar sembako murah ini. Tapi kami sangat bersyukur sekali, di hari biasa Artha Graha juga mau memberikan sembako murah ini," ujar pria yang mengaku tidak memiliki penghasilan tetap ini. 

Koordinator Pasar Murah AGP Trijono menjelaskan, pasar murah sembako ini merupakan bentuk kepedulian Arta Graha Group kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Kegiatan ini dilakukan di 2000 titik lokasi di Indonesia, yang merupakan atas kerjasama AGP dengan Indofood serta SinarMas yang dijual Rp 30.000 per paketnya," kata Trijono ditemui disela-sela pembagian sembako murah.

Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng dan Kental manis. Paket murah sembako ini dilaksanakan mulai bertahap sejak tanggal 12 Februari sampai 16 Februari 2019, dilanjutkan 05 Maret hingga 16 Maret 2019 mendatang.

"Sasarannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, harga itu sudah 
termasuk dengan subsidi lebih kurang 50 persen yang diberikan oleh Artha 
Graha Peduli," jelasnya. 

Kepedulian untuk berbagi ini sesuai dengan komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting dari pondasi Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Spirit ini menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai dengan falsafah pendiri Yayasan Artha Graha Peduli," pungkasnya. (Maulana)




Berita Terkait
Lihat Semua