Wanita Lajang Penghuni Kos Ruko Lotus Batam Ditemukan Tewas Membusuk
07 Maret 2019
Ilustrasi/ (Foto: Int)
INILAHKEPRI, BATAM - Seorang wanita penghuni kamar kos-kosan di Ruko Lotus kawasan Marchelia, Batam Centre, Batam, ditemukan tak bernyawa, Kamis (7/3/2019) sore. 

Wanita itu diketahui bernama Gamaliel alias Liel (30). Ketika ditemukan, kondisinya sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Diduga korban telah wafat beberapa hari sebelumnya.

Terkait kejadian ini, Kepala Polsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengaku belum mengetahui apa penyebab kematian korban yang kini telah berada di kamar jenazah RS Bhayangkara, Polda Kepri.

"Belum tahu penyebabnya. Tunggu hasil visum keluar baru bisa tahu apa penyebab kematiannya," kata Ricky lewat pesan singkat.

Pihak Polsek Batam Kota kini tengah melakukan penyelidikan.

Menurut Riky, temuan jenazah penghuni kos Ruko Lotus ini berawal dari kecurigaan salah seorang warga yang mencium aroma busuk dari kamar dihuni korban. Kecurigaan menjadi, terlebih Liel sudah beberapa hari tidak dijumpai. 

Karena rasa penasaran itu, warga kemudian memutuskan mengecek kamar korban. Pintu kamar yang digedor berulang-ulang tidak direspon. Warga akhirya mengintip melalui lubang pintu. 

Dari celah itu warga mendapati Liel terbaring. Tapi anehnya dia tidak bergerak kendati pintu digedor berulang-ulang.

Atas keanehan itu, warga pun lantas melaporkan kejadian itu ke polisi. 

Pasca jenazah korban dievakuasi, petugas Polsek Batam Kota memasangi lokasi kejadian dengan garis polisi. Selain menunggu hasil visum, polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi. 

Dari identitas dijumpai polisi. Lien diketahui masih berstatus lajang. Dua berasal  dari Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung. Di KTP Lien diketahui beragama Kristen. (Maulana)




Berita Terkait
Lihat Semua