KAPSIPI Gelar Pertemuan Nasional dan Workshop Akreditasi Prodi di Batam
04 Maret 2019
Foto: Istimewa
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI) menggelar pertemuan wilayah se-Indonesia di Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/3/2019). Kegiatan dilaksanakn di Hotel The Hill hingga Rabu (6/3). 

Ketua KAPSIPI Prof Dr Utang Suwaryo menjelaskan, pertemuan nasional ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keunggulan program studi Ilmu Pemerintahan di Indonesia. 
"Pertemuan diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi program studi Ilmu Pemerintahan yang ada agar bisa lebih unggul dari program studi lainnya," demikian disampaikan Prof Utang yang juga merupakan guru besar Universitas Padjajaran (UNPAD).

Dia menjelaskan, dari 120 lebih jumlah Prodi Ilmu Pemerintahan yang ada, program studi yang unggul perlu diperbanyak. Pertemuan wilayah yang disejalankan dengan workshop akreditasi program studi Ilmu Pemerintahan dilaksanakan di Batam ini bisa menjebatani percepatan mewujudkan keunggulan tersebut. 

Pertemuan nasional ini diikuti sekitar 30 kampus swasta dan negeri. Tahun ini, Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam dipercayakan sebagai tuan rumah. Di Kepulauan Riau, dua perguruang tinggi mengikuti pertemuan nasional tersebut, yakni Prodi Ilmu Pemerintahan Stisipol Raja Haji dan Universitas Riau Kepulauan. (Andri/Rls)




Berita Terkait
Lihat Semua