Pengurus 7 Lembaga Kemahasiswaan Fisip Umrah Dilantik
04 Maret 2019
Pelantikan pengurus 7 organisasi kemahasiswan di Fisip Umrah, Senin (4/3/2019). (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG -  Pengurus 7 organisasi kemahasiswaan  tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang dilantik pada Senin (4/3/3019). 

Pengurus tujuh lembaga periode 2018-2019 yang berjumlah 211 mahasiswa-mahasiswi dikukuhkan oleh Dekan FISIP Umrah Tanjungpinang, DR Oksep Adiyanto SH MH di Gedung Auditorium Umrah, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang. 

7 organisasi di lingkungan FISIP adalah Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa (Persma) Kreatif, Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMSOS), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANEGARA) dan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HMHI), Fakultas Sospol, Umrah Tanjungpinang. 

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Umrah, DR Oksep Adiyanto mengatakan, tujuan utama pergantian pengurus tujuh lembaga adalah melanjutkan roda organisasi serta menciptakan kaderisasi untuk mengembangkan setiap potensi individu atau kelompok mahasiswa dalam berinovasi demi mewujudkan cita-cita oraganisasi. 

"Organisasi itu kan sebagai kegiatan ekstrakurikulum dalam mengembangkan potensi mahasiswa. Kita juga butuh kecerdasan emosional, kreatifitas, kualitas dan pengembangan diri dan itu didapatkan di organisasi dan FISIP mendukung," tutur Oksep. 

Selain itu, pihaknya berharap kepada pengurus organisasi dapat memenej antara urusan perkuliahan dan kegiatan kelembagaan. 

"Saya ingatkan mereka, tujuan utama di kampus adalah kuliah, menjalankan kegiatan akademik. Organisasi hanya pengembangan kerangka berpikir ilmiah secara sistematis, obyektif, analisis hingga universal," terangnya. 

Namun disisi lain, menurut dekan, organisasi adalah salah satu syarat admnistrasi akreditasi fakultas. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua