Perusahaan Pabrik Teh Prendjak Dipasang Garis Polisi
26 Februari 2019
Garis polisi terpasang di pagar masuk pabrik PT Panca Rasa Pratama di KM 8 Tanjungpinang. Infromasi beredar menyebut jika pemasangan garis polisi di pabrik ini diduga karena adanya pencemaran limbah di kawasan industri yang salah satunya memproduksi Teh Prendjak ini. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pintu gerbang PT Panca Rasa Pratama yang memproduksi teh Prendjak dipasangi garis polisi (police line) sejak Selasa (26/2/2019) pagi. 

Perusahaan minuman kemasan teh itu beralamat D.I Panjaitan, Kilometer 8, No 15, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. 

Beredar informasi di lapangan, garis polisi itu dipasang Penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri terkait adanya dugaan pencemaran limbah di kawasan industri milik PT Panca Rasa Pratama itu. 

Namun sejauh ini belum ada penjelasan mengenai informasi tersebut. Nunung, seorang petugas security PT Panca Rasa Pratama ditemui sore tadi mengaku dirinya tak mengetahui persis mengenai pemasangan garis Polisi itu. 

"Saya sudah beritahukan ke yang lain, ada yang rusak," sebutnya  singkat.

Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang, Deni Herlina juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Dia menyebut pihaknya segera akan melaukan pegecekan informasi dimaksud. Namun pihaknya menduga ada dugaan pencemaran limbah pabrik di kawasan tersebut. 

"Rencana besok kami akan ke lokasi," tutupnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua